Pages

Wednesday, February 4, 2015

5 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Backlink

5 Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Backlink
TIPS SEO - Setiap link yang anda submit ke berbagai website tentu nilainya berbeda-beda. Berikut 5 faktor yang mempengaruhi nilai dari link tersebut:

1. Backlink dari halaman yang Page Authority-nya tinggi.

  Apakah Page Authority itu ? Page Authority jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia mempunyai arti Otoritas Halaman, Namun arti sebenarnya dari Page Authority sendiri bukanlah seperti itu, Page Authority adalah salah satu sebutan dalam Dunia SEO yang digunakan oleh mesin pencari untuk memberikan peringkat pada halaman atau laman tertentu dari sebuah website.

2. Backlink dari website yang unik C-Blocks.

   Strategi backlink dari IP dan C blocks yang berbeda. IP merupakan sebuah alamat pada komputer yang amat unik dan jaringan internet. Ini merupakan analogi dari alamat rumah dan informasi lainnya. Dengan menggunakan IP dan juga C blocks yang beda, maka ini akan menjadi hal yang baik untuk peningkatan backlinks pada situs bisnis yang Anda punya. 

3. Backlink dari website yang unik IPs.

   Untuk backlink website yang unik IPs-nya (Lihat Point 2).

4. Backlink dari root domain.

   Domain teratas adalah root. Domain ini diwakili oleh titik. Selanjutnya, domain yang terletak tepat di bawah root disebut top level domain. Beberapa contoh top level domain ini antara lain com, edu, gov, dan lain-lain. Turunan dari top level domain disebut subdomain. Domain yang terletak setelah top level domain adalah second level domain, dan domain yang berada di bawah second level domain disebut third level domain, begitu seterusnya.

5. Backlink yang memiliki rel dofollow

   "Dofollow". Dalam bahasa ingris, kata "Dofollow" berarti "Mengikuti". Sedangkan yang dimaksud dengan blog dofollow adalah blog yang mempunyai link pada kolom komentar dengan status dofollow ( rel="dofollow" ), dimana link tersebut akan diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dsb, sehingga link tersebut akan dianggap sebagai backlink. Sehingga jika kita berkomentar di blog dofollow kita akan mendapatkan backlink dari blog dofollow tersebut. Tapi ingat, kita tidak bisa asal berkomentar di blog dofollow.

0 comments: