Pages

Sunday, February 8, 2015

Apa itu Bitcoin?

Apa itu Bitcoin.
Halo semua pembaca setia eriskafebrianto.blogspot.com. Apakah anda sudah dengar Bitcoin? Masih Bingung? Mari kali ini kita bahas tuntas apa itu bitcoin? Pada Kali ini saya akan membahas terlebih dahulu Sejarah dan pengertian Bitcoin itu sendiri, mari kita mulai ke TKP.

Sejarah Bitcoin.

Pertama kali Bitcoin sebagai mata uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas(anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. (bee4bisnis.blogspot.com)

Apa Itu Bitcoin ?.

Bitcoin Adalah Alat pembayaran elektronik ada banyak jenisnya, ada  paypal, payza, perfect money, money bokers, dll. Namun ada 1 alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi internet terconeksi, yaitu adalah bitcoin.(bitcoinsgratiz.blogspot.com)

BitCoin adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.

File tersebut merupakan enskripsi dari kode-kode unik yang menjadikannya tak sama satu dengan yang lain. Dan seperti file mp3 atau word yang Anda miliki di perangkat komputer Anda, file BitCoin juga dapat disimpan dalam komputer atau sebuah flash disk atau software yang dinamakan BitCoin Digital Wallet. Selain itu BitCoin juga dapat di simpan di jasa penyimpanan BitCoin di Internet yang berbentuk layaknya sosial cloud.(maxmanroe.com)

0 comments: