Pages

Friday, February 6, 2015

7 Makanan Penghancur Lemak

Tips kesehatan – Apakah mungkin, Anda bisa merasa kenyang tanpa makan banyak? Jawabannya, tentu mungkin saja. Sebab, berdasarkan penilitian, ada makanan yang mengenyangkan hanya dengan sekali suap. Beragam makanan ini mengandung banyak kalori dan mampu Mengahncurkan lemak dalam tubuh. Apa saja jenisnya? Berikut ulasannya?. 7 Makanan Pengahncur Lemak Alami dalam Tubuh yaitu:

Telur
1. Telur
Sebutir telur bukan hanya sebagai pembangkit tenaga gizi, tapi juga sarat dengan protein. Makan telur pada saat sarapan akan mengekang nafsu makan Anda. Telur mata sapi mengandung sekitar 330 kalori dan bisa “menghidupi” Anda di sepanjang  hari.  Tips: Gorenglah telur di wajan antilengket untuk mendapatkan telur yang sehat. Olesi sedikit minyak pada wajan untuk telur yang renyah tanpa banyak lemak.

Coklat Murni
2. Coklat murni
Cokelat memiliki senyawa yang mampu memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat juga dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan yang asin, manis, dan berlemak.  Jadi, makanlah sedikit coklat jika Anda ingin mengurangi jumlah makanan Anda setiap hari.

Kacang Pinus
3. Kacang pinus
Menurut para peneliti di Korea, lemak pada kacang pinus dapat meningkatkan hormon kenyang yang membuat Anda merasa kenyang. Asam lemak yang sama juga menjaga lemak perut tetap stabil.

Keju
4. Keju
Keju kambing segar atau feta dalam dosis conjugated linoleic acid (CLA) dapat membantu Anda merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

Susu Tanpa Rum
5. Susu Tanpa Rum
Tidak hanya anak-anak, susu juga memberikan dampak positif bagi orang dewasa. Protein susu (whey dan kasein) dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dibandingkan minuman manis lainnya.

Jeruk
6. Jeruk
Jeruk kaya akan serat. Orang yang makan lebih banyak serat memiliki timbunan lemak yang sedikit. Para peneliti di Australia juga menyatakan, buah yang kaya akan vitamin C ini  berada di peringkat tertinggi dalam menciptakan rasa kenyang.

Kentang
7. Kentang
Kentang tinggi akan karbohidrat. Fakta ini mungkin menjadikannya buruk, tetapi jenis makanan ini layak untuk menjadi sahabat diet Anda. Satu buah kentang sama seperti Anda mengonsumsi tiga lembar roti tawar. Itulah mengapa dibandingkan makanan yang lain, kentang memiliki indeks kenyang lebih baik.

0 comments: